Dazzling Gucci Timepieces and Jewellery at Baselworld 2019

By Amelia Levina

Gucci menghadirkan lima dari koleksi terbaru mereka termasuk jam tangan dan perhiasan di Baselworld 2019.

 

Baselworld Watch and Jewellery Show dilangsungkan secara reguler setiap musim di Messe Basel, yang merupakan sebuah pusat pameran dan perdagangan di kota Basel, Swiss. Tahun ini, Baselworld telah diselenggarakan pada bulan lalu dengan total 520 brands dipamerkan. Acara tersebut dihadiri oleh 81.200 pengunjung dan 3.300 anggota pers.

Dari ratusan brand eksklusif, Gucci termasuk salah satu brand yang menjadi sorotan di Baselworld 2019 dengan menampilkan 5 koleksi terbaru timepiece dan jewellery-nya yang memukau banyak pengunjung. Here are what Gucci had shown at Baselworld 2019.

 

Grip Watches

Gucci meluncurkan brand-new watch line terbaru, “Grip”. Desainnya unik dengan daya tarik vintage bergaya kontemporer. Koleksinya sendiri terdiri dari empat quartz timepieces baru. Masing-masing memiliki fitur dengan rounded square case dengan tiga jendela yang mana masing-masing menunjukkan jam, menit, dan tanggal.


Terdapat dua edisi pada koleksi “Grip”, salah satunya menyatukan case dengan bracelet yellow gold PVD yang keduanya diukir dengan logo signature Gucci “GG” yang terpampang pada seluruh bagian jam tangan.


Menambahkan sentuhan warna canggih dan mewah, dua edisi berikutnya menawarkan coloured calf leather strap dengan dua pilihan: strap berwarna hijau dengan steel case, atau strap berwarna Bordeaux dengan yellow gold case PVD.

 

G-Timeless Automatic Watches

This watch has a bold look and is exploring a new direction. Delapan varian baru dari jam tangan ini, masing-masing menampilkan stone dial yang dihiasi dengan lebah dan motif Gucci yang diletakkan secara repetitif. Case transparan pada bagian belakang memberikan sekilas gambaran automatic movement pada jam tangan ini.

Tiga model jam tangan 38mm baru memamerkan 18 karat yellow gold case, dial batu onyx hitam yang bersanding dengan black alligator strap, brown tiger eye stone dial yang tampil dengan brown lizard strap, dan green malachite stone dial yang berhias printed pattern skin strap. Setiap strap-nya dapat ditukar-tukar sesuai suasana hati, menawarkan rangkaian look untuk kustomisasi.

Dua varian 38mm selanjutnya menggabungkan 18 karat yellow gold  dan steel untuk menciptakan mixed-metal effect yang chic. Salah satunya menampilkan steel case dengan gabungan steel dan gold buckle, blue lapiz stone dial, dan blue lizard strap. Sedangkan pada yang lainnya terdapat steel case dengan blue lapiz stone dial dan campuran dari steel dan gold bracelet, yang tentu saja dihiasi dengan motif lebah.

Varian lain menggabungkan steel case dan steel bracelet dengan black onyx stone dial yang tersedia dengan case 38mm atau 42mm. Melengkapi varian 42mm, edisi terakhir dikerjakan dengan steel dan black onyx stone dial dengan black shanghai calf leather strap dengan steel buckle.

 

G-Timeless Contemporary Watches

Terinspirasi dari motif unik Gucci Kingsnake, varian 38mm dari jam tangan ini menampilkan steel case dengan mesh-pattern dial dengan printed snake head, serta steel mesh bracelet dengan printed snake body. Edisi 42mm juga hadir seperti varian 38mm, menampilkan the-green-red-green House’s pattern dengan steel mesh bracelet menciptakan efek 360 derajat yang mulus.

 

Fine Jewellery GG Running

Dibuat dengan white gold, yellow gold, dan diamonds dengan masing-masing 18 karat, varian tambahan dari koleksi GG Running menambah semangat romantis dan estetika eklektik.

 

Anting yellow gold hoop dihiasi dengan detail GG, sementara sepasang anting white gold hoop dipenuhi dengan berlian yang berkilau.


Tiga cincin menampilkan siluet silang dengan aksen berlian. Bentuk geometris nya yang on-trend mudah dipadupadankan dengan perhiasan lainnya.

 

Fine Jewellery Gucci Flora

Gucci memperluas Gucci Flora jewellery line dengan pilihan baru yang dihiasi berlian dalam 18 karat white gold. Terinspirasi dari kekuatan dan keindahan alam, semua desain terbaru menampilkan floral pattern yang paling dikenal dari House Gucci.

 

Perhiasannya termasuk gelang, kalung, cincin dan anting. Koleksi ini memberikan sentuhan feminin seperti bunga dan pita, dengan white diamonds yang dihiasi dengan mutiara dan detail GG.